Dibuat pada:Waktu baca 15 menit

Honda ICON e: dan CUV e: Rilis, Dijual Mulai 28 Hingga 53 Juta

💭 Deskripsi Singkat:
Pada akhir tahun 2024, tepatnya pada Oktober tanggal 9 dirilis dua series motor listrik Honda baru yaitu ICON e: dan CUV e:. Keduanya dijual dengan harga yang berbeda, ICON e: dijual mulai dari 28 hingga 32 juta sedangkan CUV e: dijual dengan harga 53-61 juta untuk OTR Jakarta.

Navigasi

*Klik teks berwarna merah untuk menuju poin-poin perbandingan

ICON e: Jadi Motor Listrik Honda dengan Harga Termurah

9 Oktober 2024, menjadi tanggal yang dipilih Honda untuk merilis dua series motor listrik baru yang diberi nama ICON e: dan CUV e:. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok dari berbagai aspek. Mulai dari bentuk livery motor, spesifikasi, hingga pada harga jualnya.

ICON e adalah motor listrik Honda yang dapat dikatakan sebagai yang termurah di antara dua series motor listrik dari Honda lainnya (EM1 e: dan CUV e:). Melalui acara perilisan yang dilaksanakan oleh Astra Honda Motor, harga ICON e: berada di angka 28-32 juta (termasuk battery charger) untuk OTR area Jakarta.

Jika dilihat secara bentuk livery, Honda ICON e memiliki kesamaan yang cukup banyak dengan series EM1 e:. Mulai dari bagian lampu depan, body bagian samping, hingga bentuk dari lampu belakang. Namun tetap saja, jika dilihat dengan saksama pada bagian livery body samping memiliki perbedaan "gaya lekukkan" yang membuat ICON e: lebih terlihat compact.

Hal ini dikarenakan letak baterai pada ICON e berada di bawah floor pengendara, sedangkan EM1 e: berada di bawah jok pengendara. Dengan penempatan yang berada di bawah floor pengendara, ini sekaligus membuat ruang kaki ICON e: menjadi lebih spacious serta memberikan ruang penyimpanan bagasi yang luas berkapasitas 26 liter.

Perbedaan Harga Motor Listrik Honda (ICON e:, EM1 e:, dan CUV e:)

*OTR Terbaru per Oktober 2024 (Area Jakarta)

Tipe MotorHarga OTR DP Minim Pesan Motor
ICON e:28-32 Juta 3 Juta Tanya via WA
EM1 e: 40 Juta4 JutaTanya via WA
EM1 e: PLUS40 Juta4 JutaTanya via WA
CUV e:53-57 Juta5,5 JutaTanya via WA
CUV e: RoadSync Duo57-61 Juta5,9 JutaTanya via WA

Sebagai catatan, harga OTR dan DP minim yang berada pada tabel di atas akan terus berubah mengikuti pembaruan harga yang mungkin mengalami kenaikan pada waktu ke waktu.

Foto ICON e: dan CUV e:

Rilisan Motor Listrik Honda Pada Oktober 2024

*Geser untuk melihat lainnya

Promo Spesial "Pekerjaan"

*Klik gambar untuk lihat detail

Mengenai Spesifikasi, Honda CUV e: Lebih Baik dari ICON e:

Kedua series motor listrik yang baru saja dirilis Honda ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok pada sisi  spesifikasi dan fitur teknologi kelengkapannya. 

Berangkat dari sisi baterai, ICON e: memiliki daya baterai yang dapat menempuh jarak hingga 53 km dengan kecepatan maksimal berada di 55 km/h (bertenaga maksimal 1,8 KW). Sedangkan untuk Honda CUV e: memiliki daya baterai yang dapat menempuh jarak hingga 80,7 km dengan kecepatan maksimal 83 km/h (bertenaga maksimal 6 KW).

Selanjutnya pada sisi pengisian daya baterai sendiri, pada ICON e: membutuhkan waktu 7 jam 20 menit untuk menghasilkan pengisian 100%. Sedangkan pada baterai CUV e: membutuhkan waktu pengisian baterai selama 6 jam saja untuk mencapai 100%.

Spesifikasi ICON e:CUV e:
Kapasitas Baterai 30,6 Ah29,4 Ah x 2
Jarak Tempuh Baterai53 km80,7 km
Waktu Pengisian Baterai7 jam, 20 menit6 jam
Voltase Baterai48 V50,3 V x 2
Kecepatan Maksimal55 km/h83 km/h
Tenaga Maksimal1,8 KW6 KW
Luas Bagasi26 L0 L (*digunakan tempat baterai)
Tipe LampuAll LEDAll LED
Tipe Berkendara2 Tipe, ECON - STD3 Tipe, ECON - STD - SPORT
Tipe RemCBSCBS
Ukuran Roda Depan12 inch12 inch
Ukuran Roda Belakang10 inch12 inch
Dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi)1,796 x 680 x 1,085 mm1,889 x 664 x 1,096 mm
Bobot Motor89 kg118 kg
Tipe RangkaUnderboneUnderbone

Sedangkan untuk fitur teknologi, jelas series CUV e: yang bertipe RoadSync Duo telah dilengkapi fitur yang sangat canggih. Fitur pada CUV e: RoadSync Duo ini dapat menerima telepon saat berkendara, memberikan navigasi arah rute jalan, mengontrol musik, hingga melihat informasi kendaraan pada layar panel meter TFT pengendara yang langsung terhubung dengan smartphone pengendara. Fitur ini sendiri memang belum terdapat pada Honda ICON e:, dan hanya melekat pada CUV e: RoadSync Duo.

Selain itu teknologi pada CUV e: juga telah dilengkapi tiga tipe bekendara yaitu ECON, STD, dan SPORT. Sedangkan ICON e: hanya memiliki dua tipe berkendara yaitu ECON dan STD. Tipe berkendara ini akan memberikan tenaga mesin yang berbeda pada masing-masing tipenya untuk mendukung pengendara berakselerasi. ECON untuk berkendara dengan kecepatan rendah di bawah 40 km/h, STD saat kecepatan normal di antara 40-60 km/h, dan SPORT saat kecepatan tinggi di atas 60 km/h.

Dari berbagai ulasan spesifikasi dan fitur teknologi, dapat disimpulkan bahwa Honda CUV e: lebih baik dari ICON e:. Karena dari sisi baterai CUV e: lebih tahan lama, kecepatan maksimal CUV e: juga lebih tinggi 20 km/h, dan fitur teknologi baru RoadSync Duo yang juga belum dimiliki ICON e:.  

Potongan DP1JT 💸

Hingga 31/10/24 via Web

hari
:
:

Cara Pembelian CUV e: dan ICON e: di KlikNSS (Nusantara Sakti)

Pembelian motor listrik Honda untuk berebagai series, sudah dapat dilakukan melalui KlikNSS (Nusantara Sakti) melalui WhatsApp resmi. Dengan sebaran dealer yang telah berada di 27 provinsi, KlikNSS (Nusantara Sakti) memberikan pelayanan penjualan motor listrik Honda pada seluruh cabang dealer.

Mengenai informasi ketersediaan barang, cara pembelian, dan informasi lainnya terkait dua series motor listrik baru Honda (CUV e: dan ICON e:) ini dapat langsung menghubungi WhatsApp resmi KlikNSS berikut.

💡 Kutipan

Honda CUV e: bisa dibilang lebih unggul daripada ICON e: sebagai dua series motor listrik terbaru yang dirilis. Mulai dari sisi spesifikasi dan fitur teknologi, CUV e: lebih lengkap dan lebih tangguh. Fitur RoadSync Duo yang paling mencolok, karena dengan fitur ini Honda CUV e: dapat menerima telepon, mengontrol musik, hingga mendapatkan navigasi arah yang dapat dilihat melalui layar pengendara langsung.
*Geser untuk lihat penawaran lainnya

Tersebar di 27 Provinsi Indonesia

*Chat, Setujui Harga & Buat Janji ke Dealer

Cek Detail Kota

Potongan Angsuran Hingga 9 Bulan

*Khusus Jakarta – Tangerang

Cek Promo

838+ BroSis, Beli Motor Honda di KlikNSS

*Sejak 2022 - Mei 2024

Lihat Testimoni

Pesan/Tanya ICON e: dan CUV e: via WhatsApp

*Harga Tiap Wilayah Berbeda

Pesan ICON e:Pesan CUV e:

Beli 'Cash' Motor Honda Diskon +450 Ribu

*per Agustus 2024
Lebih Lengkap ⌕

Harga Khusus Wilayah Bogor, Bekasi, Depok

Dengan DP 15-30% *Pasti ACC
Lihat Selengkapnya

 Ambil Voucher 🏷️

 Khusus Artikel Web 

*Berlaku pada seluruh series

Langganan Informasi & Promo KlikNSS

*Kami akan mengirimkan informasi & promo terbaru melalui WhatsApp & Email Anda, pastikan untuk diisi dengan benar

Cari Penghasilan Tambahan?

Klik pada tombol di bawah untuk lihat detail

Berkomisi 300 Ribu - 1,5 Juta

*Jadi agen pembiayaan motor Honda di NSC Finance

Tanya via WhatsAppInfo Lebih Lanjut

GarasiBaca

Artikel Mengenai Motor Honda, Spareparts & Financial Tips




Terdaftar dan diawasi oleh:

©2021 KlikNSS, supported by NSC FINANCE
product of PT NUSANTARA SAKTI