Pembuatan Rangka eSAF
Sejak rilisan pertamanya pada tahun 2019 melalui Honda Genio, rangka ini akhirnya digunakan juga pada tipe motor skutik Honda lainnya yang lain. Motor seperti BeAT, Scoopy, Vario 125, Vario 150, hingga yang terbaru pada Vario 160, adalah berbagai contoh skutik Honda yang telah menggunakan rangka eSAF.
eSAF atau singkatan dari enhanced Smart Architecture Frame adalah inovasi chassis motor Honda dari steel (besi), dan tidak dibentuk menggunakan besi pipa seperti pada umumnya. Melainkan, rangka ini dibuat dari dua rangkaian plat baja yang digabung dan dilas untuk membentuk rangka. Metode las yang digunakan juga sudah menggunakan bantuan robot yang dinamai Laser Beam Welding.
Inti dari pembuatan rangka baru ini adalah mencari keringanan yang maksimal. Meski memiliki keringanan yang jauh lebih baik, hal ini tidak mengurangi kekuatan dan ketahanan dari tipe rangka eSAF. Dengan tujuan untuk mendukung pengemudi bermanuver dan berkaselerasi, rangka eSAF menjadi penopang kebutuhan ini.